Senin, 01 Februari 2016

Narasi Masa Lalu


Aku bagian darimu yang engkau tinggalkan dibelakang. Pada saat kau melewatiku, kau tidak tau kalau aku akan menjadi bagian yang menyenangkan atau bahkan mungkin tidak. Aku sering disebut-sebut sebagai masa dimana kau memiliki bahagia. Padahal aku takkan pernah kembali lagi kepadamu dan kau takkan mungkin menemuiku lagi. Aku menjadi impian semua orang yang ingin kembali dari masa sekarang. Mereka berpikir bahwa mereka takkan membuat masa yang indah melebihi aku. Padahal aku selalu dibelakang mereka. Tak pernah didepan dan takkan mungkin mengejar.

Aku masa lalu. Kerap kali di jadikan pelajaran bagi orang baik yang pernah tertipu hatinya. Menjadikan yang pernah melewatiku lebih cerdas agar tidak tertipu lagi.  Aku masa lalu, tidak perlu kau rindukan dimasa sekarang. Karena aku yakin kau dapat membuat masa depan yang lebih indah dari aku.  Entah kau berada dalam ruang tergelap dihidupmu atau berada dipuncak cahaya saat ini. Aku percaya masa yang akan datang akan membawamu lebih baik. Sampai kau sadar bahwa kau yang sekarang adalah bagian dari aku.

Aku masa lalu. Kau akan mengenangku dengan tawa, tangis dan bahagia.  Walau kau dan aku takkan pernah kembali bertemu. Tapi waktu didepan kita, akan kita jalani bersama. Walau kita tak pernah tau kemana arahnya. Kau berusaha membuatku dengan sangat baik. Dengan kerja kerasmu, hatimu, sampai pikiranmu.

Sekarang adalah masa dimana kau harus berjuang menjadikanku sebagai masa lalu yang manis. Agar kelak kau kenang hari ini sebagai hari yang terbaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar