Selasa, 31 Maret 2015

Maret Banyak Cerita



Maaf atas janji yang belum tertunai. Karena aku mencoba fokus pada satu impian yang kurasa akan jadi awal langkahku. Karena aku adalah pemula mimpi-mimpi, maaf jika kewajibanku tak tertunai. Kalau bukan karena kebaikanmu, mungkin kau sudah ambil apa yang jadi milikmu. Tapi aku tau kau takkan setega itu.

Banyak cerita diawal maret yang menyimpul sedih dan senyum. Saat kenyataan bertentangan dengan apa yang diinginkan. Aku hanya terpaksa mengikutinya. Tapi kau harus tau, hatiku mengikuti setiap langkahmu yang berjalan dalam sepi. Saat jiwa yang ku nanti meninggalkan bayangannya. Aku tau betapa rinduku melupakan jaraknya walau setipis benang saja *tereliye mode on* :D . Walau kebiasaan harus dilupakan, aku yakin kau akan menggantinya dengan yang lebih baik.

Terpisah dari kelas, sudah cukup untuk merasakan betapa tak nyaman menjadi orang asing. Lalu menyadari bahwa senyuman saja tak cukup untuk membangun persahabatan, walau kadang ia menjadi awalnya. 
Mengetahui bahwa kebiasaanku akan dapat siksaan yang paling berat, mungkin sudah waktunya mengganti dengan yang lebih baik. Walau sejuta ketakutan bersemayam dalam pikiran. Tapi kuyakin hati akan bertempat pada posisinya.


Hal yang tak pernah ku bayangkan sebelumnya bertemu dengan tim mba dinda. Aku tak sangka bisa berbincang sedekat itu. Bertemu dengan ilustrator komik sejarah. dibagi pengalaman dan pengetahuan. dan yang tak kalah penting adalah menjadi pintu gerbang bagi siapapun yang ingin tau tebtang islam. Dia berkarya untuk islam, masya  Allah,  aku sungguh iri. Lalu mendengar nasehat dari penulis novel fiksi sejarah. Sharing dengan mba dinda. ah, kalian menginspirasi. kalian membuatku berpikir bahwa aku harus menuangkan keahlianku untuk menyampaikan yang baik. menyadarkan betapa belajar takkan pernah selesai. menyadari bahwa diri takkan pernah baik dan perlu banyak yang dibenahi. dan berusaha meningalkan kebodohan masa lalu dengan membuat facebook baru.

sejak saat itu, hari ini, dan sampai mati nanti aku akan mendedeikasikan keahlianku, ceritaku, dan gambar-gambarku untuk menyampaikan kebaikan. semoga..semoga..semogaa..aamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar