Senin, 18 Mei 2015

Entah Kita Jodoh atau Bukan



Entah Kita Jodoh atau Bukan

Untuk mu yang entah dimana
Entah kita jodoh atau bukan
Entah kita akan bersanding di pelaminan atau tidak
Yang jelas aku hanya ingin kau tau bahwa aku menyukainya,
Aku menyukainya saat kau panggil aku dengan sebutan cinta dan sayang
Aku menyukainya saat kau minta aku jadi pengisi hatimu
Mungkin kau juga melakukannya pada wanita lain
Tapi aku tak peduli
Karena yang kau lakukan telah membuatku menemukan diriku yang lebih baik
Aku merasa dicintai dan mencintai

Apa kau tau rasanya merindukan tapi tak dapat berbuat apapun.  Kau hanya bisa menunggu keajaiban yang dapat mengantarkanmu melepas semua kerinduan itu.  Rinduku adalah sebuah cinta yang paling rahasia. Mungkin hanya Aku dan Tuhan yang tau.  Kau tak mengerti dan aku tak bisa jelaskan kenapa aku merindukanmu. Kadang cinta membuatku hilang arah. Aku terus-terusan menantikanmu sementara aku lupa bahwa kau akan datang setelah kita sama sama pantas. Aku lupa bahwa aku harus memantaskan diri agar aku bisa menjadi sebaik-baik wanita yang kau temukan.

Kisah cinta ini takkan pernah terwujud dalam waktu dekat. Kalaupun bisa itu karena langkah kemaksiatan yang membuat kita dibenci oleh Tuhan. Dia telah mengabulkan doaku. Aku berdoa agar dia menjagaku dari cinta yang belum semestinya. Dari rasa yang belum saatnya. Maka saat ini penantianku akan panjang. Kesabaran akan menemaniku mendiamkan rasa. Berhari-hari kulalui tanpa  matamu yang selalu tersenyum padaku. Kau pasti paham kenapa aku tak melakukannya. Kau pasti tau kenapa aku tak bilang ‘iya’ saat kau minta aku jadi pengisi hatimu. Karena sebelum itu semua terjadi  kau harus mengisinya dengan keyakinan kepada Tuhan . sebelum aku jadi pengisi hatimu, aku harus memantaskan diri agar jika kutemui kesalahanmu aku bisa memaklumi, kelak akulah yang berbuat salah. Berat sekali rasanya. Setelah kudapatkan cinta aku harus melepasnya. Karena aku telah memilih. Aku memilih islam yang mengatur hidupku. Aku menaati Allah agar kelak cintaku berlabuh kepadaNya dan hanya karena Dia.  Aku memilih kehilanganmu dari pada kehilangan cinta dari Allahku.  Karena Allah adalah sumber cinta yang paling besar diantara Aku dan Kamu. Jika memang kelak takdirnya tertulis untuk kita. Allah akan memberi arahnya. Aku akan berjalan menuju kearahmu dan kaupun begitu.

Haniyah Sari, 19 Mei 2015


1 komentar:

  1. Roman Picisan... 😊
    Cinta itu adalah suatu alat yg membuat hidup ini menjadi lebih indah & penuh warna.

    BalasHapus