Minggu, 20 Juli 2014

Resensi buku Muhammad Al Fatih 1453




Pada suatu masa seluruh dunia percaya bahwa islam akan menaklukan eropa. Seorang pemuda yang telah membuat janji rasulullah menjadi kenyataan. Ya, sultan Muhammad II bin Murad yang biasa dikenal oleh kita dengan nama Muhammad Al-fatih. Keturunan ke tujuh dari kesultanan utsmani yang menaklukan kota Konstantinopel (sekarang Istanbul, Turki).
Kontantinopel ibukota romawi timur, berada ditengah antara benua asia dan eropa. Wilayahya  dikelilingi oleh lautan sehingga menjadikan konstantinopel sebagai kota paling strategis pada zamannya. Sampai- sampai napoleon berkata,” seandainya duunia ini adalah sebuah Negara maka ibukota yang paling pantas adalah konstantinopel”. Karena kabarnya Alexander the great sempat menjajah dunia barat dan mengumpulkan hartanya dikonstantinopel. Maka kota ini adalah impian bagi semua kaum didunia, termasuk kaum muslim.
Kota ini pernah dijanjikan oleh Rasulullah dalam sebuah hadist yakni “sungguh kalian akan menaklukkan konstantinopel, maka sebaik-baik pasukan adalah pasukannya pada saat itu, dan sebaik-baik pemimpin dalah pemimpin pasukannya pada saat itu”. Dan baru terjadi penaklukan 852 tahun kemudian yaitu tahun 1453.
Ini adalah sejarah yang benar benar terjadi, dan sayangnya jarang diperdengarkan dan di ceritakan. Sehingga kita lebih mengenal tokoh fiktif seperti batman dan superman buatan amerika. Sejarah yang sengaja disembunyikan dari dunia, karena mereka takut bahwa kebangkitan islam yang kedua akan terjadi.
Wallahu a’lam bishshowaf, semoga resensi ini bermanfaat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar